Kamis, 20 Oktober 2016

[Review] Wardah C- Defense DD Cream



Assalamualaikum wr wb....
Hai semua apa kabar? :D
semoga sehat selalu yaaa dan bahagia selalu~ amiiin~

Jadii kali ini aku mau bahas salah satu base makeup yang pasti hampir semua cewe pakai setiap hari... diantaranya ada tint moisturizer, bb cream, cc cream, foundation dan dd cream..
Kali ini ini yang aku bahas adalah DD cream bukan Foundie atau BB cream,
udah pada tau kan apa itu DD cream? :)

Beberapa waktu yang lalu wardah mengeluarkan produk terbarunya berupa DD Cream, yaitu alas bedak yang bukan hanya memilki fungsi coverage juga skincare...tapi juga wardah memiliki kandungan Hi-grade serum Vitamin C...
tak ketinggalan UV protection seperti SPF 30 dan PA +++ udah ada didalamnya, lengkap deh..
as we kow, Vitamin C itu banyak banget manfaatnya buat kulit, selain bisa mencerahkan juga berfungsi sebagai anti radikal bebas so bisa menunda penuaan dini :)

Oia selain varian DD cream, Wardah C-defense juga ada produk serum nya, lho...
tapi karena aku lagi coba pakai 2 serum dari it'skin power 10 dan Ganier, jadi aku memutuskan menunda untuk mencoba produk C-Defense serum.. 

Kemasan
Kemasannya dominan banget warna orange, yang beda dari kemasan2 wardah lain nya dan kemasan makeup lainnya... jadi lebih gampang nyari produknya karena berwarna gonjreng :)
Kemasan tube ini isinya 20 ml, menurut aku ini cukup untuk dipake sekitar 1-2 bulan.
Dan ujungnya berbentuk flip-top ngemudahkan banget buat mengeluarkan isi produk dan tetap higienis..

wardah shade Light


Tekstur
Teksturnya lebih watery dari kebanyakan bb cream atau cc cream, juga mudah buat di blend..
dan menurut aku akan lebih mudah buat diblend-nya dengan menggunakan spons atau beauty blender, karena hasilnya jadi lebih natural :)
hasil akhirnya semi matte, seperti Missha BB cushion yang varian brown, jadi buat yang punya oily skin atau dry skin ini tetep friendly :)
Pas dipakai dd cream ini juga light weight dan ngga berasa pake cream di wajah, cocok buat dipakai sehari-hari.. 

DD cream ini terdiri dari dua shades yaitu Natural dan Light..
yang aku punya ini shade Light karena yang Natural lagi habis di counter :(
warna yang Light emang jadi terlihat putih buat kulit aku, tapi lama kelamaan dia oxidized dan menyesuaikan warna kulit...
ngga terlalu nyesel juga sih pake warna  ini karena masih bisa menyesuaikan warna kulit setelah beberapa lama hehe


Ketahanan
DD Cream ini ngga ada klaim long lasting, dan memang begitu yang aku rasaian..
pemakaian sekitar 3-4 jam mulai terlihat oily di bagian T-Zone aku...
tapi ini aku pakai tanpa primer, mungkin kalo dengan primer bisa tahan  lebih lama..
buat yang suka glowing skin kayanya bakal suka banget sama ini..
juga buat yang punya dry skin, dd cream ini melembabkan sekali sekalipun ditempat ber-AC :)

Repurchase?
Harga waktu aku beli di counter Wardah adalah Rp.30.000,- 
dan harga di online shop sekitaran Rp 26.000- Rp. 30.000,-
buat harga segini dan kualitas yang menurut aku cukup oke, hampir menyerupai bb cream luar yang harganya 3-4 kali lipat,,,yaaa pasti bakalan repurchase :)


Sekian kawan review dari aku, semoga bermanfaat dan tunggu terus postingan aku berikutnya,
Terima kasih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar