Rabu, 22 Juni 2016

My Acne Treatment


Jerawat sudah merupakan bagian dari masalah para perempuan. Pasti kebanyakan perempuan (maupun laki-laki) pernah ngalamin punya jerawat di wajah.
Faktor resiko jerawat juga banyak, misalnya karena sifat keturunan (genetik), pengaruh hormonal, stres, maupun kebersihan wajah kita sendiri.
Pengaruh makanan? belum ada evidence based-nya sih ya kalo pengaruh dr makanan.

Nah, aku juga sering nih dapet jerawat terutama pas mau haid, pasti ada aja satu atau dua ditempat yang berbeda. Selain sakit, punya jerawat juga bikin kita khawatir takutnya ngga ilang2 atau merembet ke muka yang lain :(
buat nanganin itu, aku biasanya melakukan pencegahan dulu --> rajin bersihin muka.
salah satu hal yang esensial dalam kehidupan (cewe) adalah cuci muka, minimal pagi hari lah sm malam hari sebelum tidur. Tapi, karena tadi pengaruh hormonal, kadang meskipun cuci muka nya udah bener, jerawat masih aja ada. Kalo udah kaya gini, biar jerawatnya cepet raib baru deh pake obat.

disini ada dua produk obat yang biasa aku gunakan, dan hasilnya memuaskan (buat aku).
Berikut review nya:
Auraku - Acne care
Auraku.
.
Dulu banget pas banyak jerawat aku coba2 salah satu produk ini. Klinik kecantikanya juga deket sm rumah, jadi enak banget
seperti konsul kecantikan biasanya, aku daftar dulu terus ketemu dokternya..dan dikasihlah produk2 ini.
1. Acne lotion
ini kandungan asam salisilat dan cellulose, yang aku tau sih fungsinya buat keratolitik, jadi si jerawat cepet kempes gtu kalo dikasih ini. Sejauh ini peforma si acne lotion cukup ampuh buat bikin jerawat kempes sekitaran 1-3 hari (tergantung besarnya jerawat). bahkan pernah dalam waktu 3 jam aja udah kempes !! :>
dia juga ngga bikin kulit ngerasa panas atau sensasi lainnya. harganya cukup terjagkau, sekitaran 25ribu untuk satu botol kecil ini, dan biasanya ak habis dalam 1 bulan. ini juga salah satu barang yang SELALU aku repurchase, karena murah dan ampuh hehe
2.Spot cream
Produk ini fungsinya buat bikin bekas jerawat hilang. Salah satu produk ampuh juga nih. Biasanya aku make ini double sm si acne lotion, kalo pake double khasiat keduanya lebih cepet lagi..sekitaran 1 minggu bekas jerawat ak udah ilang  :)
harganya sekitar 30rb.
3. Rejuv Acne 3
Produk ini kayanya ada varian rejuv 1sampe 3, dan yang aku punya yang ke-3. Belum ngerti apa bedanya.
aku pake ini kalo jerawatnya bnyak (lebih dai satu), atau kalo jerawatnya kecil-kecil kaya bruntusan. dan ini juga cukup ampuh ya buat aku. Tapi kandungan alkohol nya kerasa bgt, buat yang punya kulit sensitif ini kurang recommended.
harganya kalo ngga salah 75rb.

Aku smpet coba treatment lainnya juga kaya facial gtu (disini juga ada peeling,lho), tapi karena aku ngga ngerasa ada perubahan, jadi aku lanjut obatnya aja...Aku udah pake produk auraku sekitaran 3 taun sampe sekarang dan masih akan repurchase :3

obat dr.SpKK
2. Dermatologis
Karena kau anaknya iseng bgt pangen tau kaya gimana kalo berobat ke dr.kulit, jadi pas ada jerawat yang aga gedean dikit aku lgsg berobat ke dr.SpKK yang deket dari sekitaran tempat koas. Kebetulan temen2 deket aku juga konsulnya ke beliau, jadi aja ikut-ikutan hhe.
waktu konsul beliau bilang "kamu wajahnya ngga ada masalah ya, bisa pake produk apa aja", seneng yaah punya wajah yang ngga ribet tuh, bisa pake skincare apapun, asal rajin ngejaga kebersihan wajahnya aja :)

Dari hasil konsul, aku dikasih 2 jar obat, yang satu obat jerawat dan satu nya lagi buat bekas jerawat.
seperi biasa, kalo pake obat dokter mah harus sabar yaa.. hasilnya ngga bgitu keliatan kaya produk auraku tadi yang lgsg bgt kempes gtu. Tapi cukup ampuh ko untuk ngeredain jerawat yang besar2, dan tentunya aman karena dari dokter kulit lgsg :)
harga buat produknya sendiri sekitar 90rbuan buat dua jar.
harga buat kliniknya 25rb
harga dokternya gratis karena kebetulan sm dosen sendiri :)


Itu tadi review singkat seputar treatment jerawat aku.
Walopun ak kadang suka jerawatan pas mau haid, tapi sempet juga lho sekitar sebulan lebih ak sama sekali ngga bejerawat dan ngga make produk2 aku ini... Itu terjadi saat aku dalam kondisi hepiiii :D..
Jadiiii penting banget ya ngejaga kulit dari dalam itu, salah satunya adalah dengan tidak mudah stres :3


sekian guys, semoga bermanfaat <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar