Minggu, 26 Juni 2016

The Cleanser (viva-Pixy-Sari Ayu) Review

cleanser , toner, remover (viva-pixy-sari ayu)
Cleanser adalah salah satu barang esensial yang harus kita punya kalo kita suka pake makeup (meskipun itu cuma sunblok atau bedak tabur)..karenaa..dengan rajin dan rutin membersihkan wajah secara tuntas dan menyeluruh --> pori-pori tidak akan tersumbat --> menghindarkan wajah dari jerawat, serta kulit kusam akibat tumpukan sisa makeup..Karena emang, cuci wajah pake facial foam aja ngga akan bikin kulit kita bener2 bersih..

Beberapa cleanser diatas (termasuk air mawar dan makeup remover) adalah benda wajib yang aku pake tiap malam hari, atau kapanpun disaat aku mau berisihin wajah atau mau apply makeup.
salah satu brand lokal yang sering aku pake adalah viva, pasi banyak yang tau kan kalo kualitas viva dari dulu udah lumayan oke buat bersihin muka. Kemudian brand lainnya dalah Pixy, serta Sari Ayu. kebanyakan brand lokal yang aku punya, selain cukup memuaskan hasilnya, harganya murah dan mudah didapatkan :). 

1. Viva (toner-cleanser-air mawar)
dari rangkaian viva, sebenernya aku sering pake milk cleanser sm toner nya.. cuma toner kebetulan lagi habis, belum sempet beli karena lagi coba toner brand lain.. viva memiliki banyak varian dalam hal pembersih wajah --> milk, green tea, lemon, cucumbar, spirulina, dll (?).
yang sering aku pake dan cocok di aku (tipe combination skin) adalah varian green tea sm lemon.
  • Ceansing milk: Ngga begitu lengket di wajah dan ngga cepet nyerap dikulit juga, aku pake nya dengan kapas terus diusapin keseluruh wajah, lumayan bikin semua sisa makeup kehapus (kecuali yang waterproof). Karena ini milk, jadi hasilnya sedkit greasy gtu, tapi ya ngga lengket bgt kaya pake minyak. Habis ini biasanya aku lanjut ke facial foam..
  • Toner: maafiiin yang ini ngga ada gambarnya. Tonernya juga enak, fresh, terus wanginya ngga gitu ganggu, ngga bau aneh-aneh kimia dll. dan terasa segar aja dikulit. aku pake ini habis cuci muka dengan facial foam, sebelum memakai moisturizer atau sunblok (tahapan skincare aku akan aku buat di sesi berikutnya)
  • Air mawar: air mawar ini sbnernya bukan buat pembersih atau penyegar, tapi aku biasa gunain ini buat campuran masker wajah..kadang aku suka pake bedak dingin jadi  butuh air untuk mencapurnya. atau buat masker yg udah jadi bisa dicampur sm ini biar ngga teralu kental.. Kalo pake air biasa kan kita ngga tau ya air nya bersih atau ngga. Terus ekstrak mawarnya juga bagus buat bikin muka makin sehat,,jadi kenapa ngga campur masker pake air mawar biar hasilnya plus-plus Hehe
  • Secara umum aku cukup puas memakai produk viva, karena ngga bikin breakout dan sangat membantu memberishkan wajah aku.. walopun kadang aku pake foundie yang cukup berat di wajah,  ngga takut bikin wajah aku jerwatan dsb karena produk ini efektif banget angkat sisa makeup *promosi bgt ya* :))
  • Repurchase? Iyaaa
2. Pixy
Rangkaian pixy selain ada skincare nya juga ada makeup nya.. Yang aku punya saat ini adalah rangkaian dari pembersih wajah pixy dengan 2 varian berbeda..
  • Makeup Remover; buat bersihin makeup yang waterproof, ini andalan aku. Karena selain ampuh bikin makeup waterproof tak bersisa diwajah, juga ngga bikin kulit terasa pedih (terutama mata) dan iritasi, jadi formulanya tuh kaya air, terasa ringan. Selain itu, harganya juga cukup murah, dan habisnya lama (karena ak jarang makeup-an sih :p). kemasannya juga unyu, kecil mungil warna pink, cocok buat dibawa travelling.
  • Pixy Brightening Express: selain yang varian brightening, pixy cleansing express ini juga ada varian yang buat acne-nya. dan aku udah coba kedua varian itu. Secara umum, aku suka sm pembersih wajah yang all in 1 kaya gini, jadi ngga ribet harus pake milk cleanser sm toner..dan mampu mengangkat sia makeup juga, sekalipun itu foundie yang cukup berat di wajah..tapi kurang oke yah kalo buat yang waterproof. Kemasan kaya ini cocok buat km yang suka ngga punya waktu buat berisihin wajah (?) atau km yang malas bersihin wajah..--> walopun emang lebih bagus lagi kalo kita ribet dikit drpda yang serba express gini, biar hasilnya maksimal gitu :)
  • Repurchase? makeup remover, yess.
3. Sari Ayu- Toner
  • Salah satu toner yang baru aku pake setelah sekian lama menggunakan viva. Hampir sama kaya viva, ngga berbau dan cukup menyegarkan wajah, ngga mudah nyerap juga, harus nunggu skitar 30 detik buat toner ini bener2 nyerap ke wajah .. Toner ini ngga bikin breakout di wajah aku.
  • Sari ayu yang aku pake ini varian jeruk, yang cocok buat wajah berminyak kaya aku. Buat segi manfaat,, sama aja kaya toner kebanyakan, ngga bikin perubahan signifikan di wajah kecuali efek segarnya itu..dan penting sih pake toner, selain untuk menutup pori juga buat bikin wajah kita siap untuk skincare selanjutnya, biar skincare yang kita pake itu lebih terserap maksimal kulit wajah.
  • Tapi sayangnya, kemasannya agak ribet menurut aku, karena harus buka dulu tutupnya, lebih praktis kalo kemasan tutupnya flip-top.
  • Repurchase? Ngga dulu kayanyaa, pengen coba brand Son And Park dan Secket Key FTE :)

Rangkaian Pembersih dan Penyegar
Nah itu tadi guys review super singkat (dan geje) tentang pembersih yang sering aku pakai.
jadii wajib banget kan kita berishin wajah kita tiap hari, ngga cuma pake facial foam aja tapi juga pembersih dan toner (penyegar) agar hasilnya maksimal.
menurut pengalaman aku, selama rutin membersihkan wajah dengan ini, kulit aku ngga mudah komedoan dan jerwatan lho. Kalopun ada jerawat, sembuhnya juga cepet dan jumlahnya juga ngga banyak.
selain itu, pengaplikasian foundie maupun bb cream jadi lebih halus dan rata. Banyak pokoknya manfaat dari pembersih dan penyagar buat kulit kita..So, don't miss it! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar