Jumat, 15 Juli 2016

BB Cream and Foundation review

haii jumpa lagi, bagaimana libur lebarannya? pada liburan kemana niii?
kemaren ak pulang ke kampung halaman, Ciamis..dan main ke tempat renang deket rumah namanya Cipangalun.. *sekedar info*
Cipangalun
Cipangalun
Seru kan ngeliatnyaaa, kolamnya banyak dan besar hampir sama kaya kolam Karang Setra yang ada di Bandung..tapi kemaren lagi penuh bangett jd agak kurang puas renangnya.. selain deket banget dr rumah, skitar 8-10 menit naik motor, harga tiketnya juga murah hanya 15ribu sajaa.
yuk main kesiniiii !!! :D

Nah..mari kita lanjut dengan pembahasan utama nya, hihi :v
jadiiii,,sebernya udah pengen review complexion makeup dari dulu, cuma karena ga sempet dan mager nge-blog jadnya baru kesampean sekarang >,<
ngga usah panjang lebar, let's go !
my bb cream and foundie

kita mulai dari bb cream dulu yaaaak guys

Rimmel London BB cream (medium)
  • Rimmel ini brand dari luar, kita bisa dapetinnya lewat onlshop aja soalnya import,terus setau aku ini ada dua shade, tp gatau ya skrg udh berubah atau ngga..yaitu light dan medium. kebetulan ak pake yg shade medium. 
  • konsistensi nya sedikit cair, lebih cari dar bb cream kebanyakan, dan dia juga sheer coverage, tapi light feel, jadi ngga berasa berat pas dipake dimuka.
  • klaimnya dia bisa mengontrol minyak berlebih, dan matte finish..tp menurut aku oil controlnya cuma bertahan sekitar 2-3 jam aja...so kalo ada acara2 gtu jarang ak pake, cuma pas mau keluar rumah bentar atau emg lg ga mau pake makeup yang heavy gitu.
  • harganya sekitar 100an, dan cukup awet buat dipake nya..terus warna yg mediumnya juga masuk dikulit aku, cocok buat yg punya tone kuning langsat-sawo matang..oia dia oxidized
Ponds BB cream - Light
  • Pasti banyak yang tau kan sama brand ini, salah satu bb cream lokal yang mudah didapetin dimanapun. kemasannya yang aku beli ini mini size, 10ml, dan bisa aku pake selama 1 bulanan.
  • Konsistensinya lebih thick dari yang rimmel, dia juga sheer coverage dan ada spf 30 nya which is good for skincare. terus dia juga oxidized jadi ak pilih shade yang light.
  • Ponds punya dua shade light sm satu lg lupa..beige atau natural.. :p
  • Harganya sekitar 25 ribuan lebih..oil controlnya cukup oke dibandingkan merek lokal lain kaya Garnier, bisa tahan sekitar 3-4 jam kalo diset sama bedak..dan kalo suka hasil yang dewy tinggal aplikasikan aja tanpa bedak..yang ini cukup worth it buat kalian yang pngen coba bb cream lokal, karena selain ada SPF nya, juga ada kandungan whitening agent nya biar kulit kita ga kusam :)
sekarang giliran review foundation nyaa....... <3



Covergirl outlast stay fabulous 3 in 1 foundation(medium beige)
  • salah satu foundie yang banyak direview beauty blogger, foundation ini kita bisa dapetin lwat online shop karena import.. shade nya juga banyaaak..shade yang medium beige ini cocok buat kulit sawo matang..
  • 3 in 1? iyaa, jadi katanya ini udah ada primer, concealer dan foundie itu sendiri...so kita ga usah ribet2 pake 3 benda itu buat mukaa..cukup satu untuk tampilan wajah yang flawless
  • konsistensi nya kaya foundie biasa tp ngga begitu liquid, aga thick, dan yang aku suka dia ringan pas dipake dimuka, ngga berasa pake foundation...covergirl ini oxidized, jd bagusnya kita pake yang satu tingkat lebih terang dikulit kita biar pas nge-oxidized ngga bkin kulit kita kusam..
  • coverage? medium coverage, wlopun bisa dipake sbg concealer, menurut ak masih belum bisa nutup bekas jerawat atau dark cycle. tapi dia build able, jd bisa apply beberapa kali buat hasil full coverage.
  • ketahanan? cukup long last ya, sekitar 5-6 jam bisa awet, tapi tetep di bagian t-zone aku suka masih berminyak..biar gitu ini recommended bangett, krena mnurut ak cocok buat yang oily skin, hasilnya matte dan oil controlnya okeee..
  • harga? sekitaran 180-220 ribuan, habisnya lama ko, dan bisa buat daily makeup juga bisa karena ringan.
Revlon Colorstay - ivory
  • salah satu foundie kesukaan para beauty blogger juga, brand lokal yang kualitasnya bagusss.. kalian bisa dapetin ini di counter-counter revlon dengan harga skitar 125 ribuan..
  • foundie ini ada dua tipe, yang buat normal-dry skin daaan yang oily -combination skin
  • aku ga tau shade nya ada berapa, tapi yang cocok buat kulit langsat itu yang golden beige, aku sendiri salah beli shade, Lol..ivory ini keterangan banget shadenya,,tp gpp bisa diakali pake bedak yang lebih gelap :)
  • konsistensi: cukup thick, coveragenya medium-full coverage, cocok buat acara formal gitu...terus klaimnya dia 24 hours ketahanannya, dan emang lumayan bgt wlopun ga pernah coba make smpe 24 jam, sekitar 8 jam masih nempel dimuka dan bagian t-zone aku juga ngga gitu banyak minyakan...dan dia juga tidak oxidized :)
  • foundie ini punya SPF 15, lumayanlah yaa..sampe sekarang foundie ini jadi salah satu foundie favorite akuu <3
 Wardah-everyday luminous liquid foundation (natural white)
  • buat yang suka kosmetik halal, wajib banget punya produk ini...karena menurut aku foundie nya baguss, karena ini yang liquid jadi dia ngga begitu thick, dan coveragenya juga sheer-medium.. light feel jadi cocok buat daily makeup.
  • ketahanannya lumayan sekitar 4 jam masih on, lbih bagus dari ketahanannya bb cream.
  • shade nya ngga tau ada berapa, tp banyak shade yang masuk buat warna kulit kita.
  • minusnya dia ngga punya SPF, bener2 cuma foundie biasa, harganya pas beli 35ribu.
  • ini worth it buat kalian yang mau mulai belajar pake foundation, karena ringan dan coverage nya juga lumayan :) 
Sari ayu alas bedak - kuning langsat
  • Udah tau kan yaaa merek Sari Ayu punya beberapa line makeup dan skincare-nya..produk yang best seller dari mereka adalah eyeshadownya yang katanya pigmented bangett, aku sendiri belum pernah coba
  • Karena iseng dan penasaran aku coba alas bedaknya, bener2 ringan dan konsistensinya juga liquid, coverage nya sheer, hampir seperti moisturizer biasa tapi masih bisa menutupi kekurangan di wajah.
  • biasanya aku pake ini kalo ngga mau pake makeup yang berat dan males pake bb cream, ketahanannya juga biasa aja...sesuai sm harganya yg kalo ga salah kurang dari 10ribu.
 Auraku Sunscreen Foundation - coklat natural
  • Jadi setelah cocok sama acne treatmentnya, aku mulai nyoba line makeup auraku...yang pernah aku coba itu bedak sm sunscreen oil free, dan skrg yang bakalan ak review yang sunscreen foundation.
  • sejak liat namanya, aku jadi tertarik dan penasaran, tapi ngga jelas SPF nya berapa, dan menurut ak foundie ini pas diaplikasiin ngga blendable, jadi susah buat diratain, dan sheer coverage
  • harganya sekitar 35 ribu, oil controlnya juga biasa aja..smpe skrg ngga kepake, ada yang mau adopsi?? aku lebih suka yang wardah daripada ini hehe
Kryolan share in jar
  • Dulu sempet booming brand kryolan katanya tahan lama dan suka dipake MUA buat makeup wedding gitu, terus aku coba deh yang share in jar nya ajaa, harganya sekitaran 35ribu dari onlshop
  • Konsistensinya thick banget, dan finishnya dewy terus coverage medium-full.
  • ketahan menurut aku biasa aja..dan masih bagusan covergirl sm revlon secara keseluruhan
  • karena aku bingung buat apa dan kalo makeup sehari-hari juga terlalu berat, jd yang ini juga nganggur wkwk :p
by the way, semua review diatas itu murni pengalaman aku aja yaaaa, dan smuanya aku pake tanpa menggunakan primer, jadi mungkin kalo kita pake primer dlu sbelumnya bakal bisa lebih tahan lamaa.. :D

semoga bermanfaat yah buat kalian yang mau coba dandan atau lagi cari review produk diatas.. thank you for reading :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar